Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Agya-Ayla Lebih Cepat Laku daripada Avanza-Xenia

Stanly Ravel - Rabu, 15 Juni 2016 | 18:05 WIB

Jakarta, Otomania - Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia memiliki pasar yang cukup besar, bahkan sampai di kelas mobil bekas (mobkas). Namun kondisi tersebut mulai bergeser seiring kehadiran mobkas murah ramah lingkungan (low cost green car/LCGC).

Chief Operating Officer Mobil88 Halomoan Fischer, mengatakan bahwa potensi pasar mobkas LCGC sangat baik. Bahkan bisa mengeser duet Avanza-Xenia yang selama ini mendominasi penjualan mobil seken.

"Mobil LCGC pasarnya cukup baik, peminatnya juga banyak. Kami kalau jualan LCGC itu cepat sekali lakunya, tapi sayangnya saat ini populasi mobkas bekas LCGC belum terlalu banyak jadi dominasinya masih dikuasai Avanza-Xenia," ucap Fischer saat berbincang dengan Otomania, Selasa (14/6/2016).

Menurutnya, kondisi mobil LCGC yang baru tiga tahun meluncur membuat populasi mobkasnya tidak terlalu banyak. Apalagi untuk jenis Daihatsu Ayla dan Toyota Agya yang paling banyak dicari.

"Dulu Avanza-Xenia cukup cepat di jual, tapi sejak ada LCGC mulai beregeser. Biasanya orang akan bosan menggunakan mobil setelah masa empat sampai lima tahun, jadi bisa diperkirakan kalau mobkas LCGC tahun depan akan mulai ramai. Kondisi ini bisa mengeser dominasi Avanza-Xenia selam ini," ucap Fischer.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa