Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ada SPBU Curang, Reputasi Pertamina Tercoreng

Stanly Ravel - Rabu, 8 Juni 2016 | 07:05 WIB

Jakarta, Otomania - Terungkapnya kasus kecurangan takaran bensin yang dilakukan sejumlah oknum di SPBU Rempoa 34.12305, membuat pihak Pertamina kebakaran jengot. Pasalnya dari hasil audit serta pengecekan berkala, SPBU tersebut tidak mangalami masalah apapun.

Wianda Pusponegero, Vice President Corporate Communication Pertamina, mengatakan bahwa pihaknya sangat mengalami kerugian. Terutama masalah di nama baik dan reputasi nama baik Pertamina.

"Untuk kerugian jelas lebih besar dari sisi reputasi serta citra Pertamina sendiri. Secara finansial, sampai saat ini kami belum melakukan perhitungannya," ucap Wianda.

Hal senada juga diutarkan Jumali selaku General Manager Opertion Region (MOR) III, menurutnya gejala kecurangan SPBU 34.12305 tidak terdeteksi oleh Pertamina karena selama ini hasil audit yang dilaporkan cukup baik.

"Hasil auditnya cukup baik sejak kami lakukan dari Januari sampai Mei 2016 tercatat normal. Untuk takaran Pertamina juga mengikuti aturan dari Dinas Meteorologi artinya kami punya pengawasan yang berlapis. Dispenser akan dicek atau ditera sebelum SPBU beroperasi, setelah itu proses ini akan dilakukan rutin tiap enam bulan sampai satu tahun sekali. Modus kecurangan yang dilakukan merupak praktik baru yang menggunakan teknologi modern, kami kecolong dan membuat reputasi kami dirugikan," ucap Jumali.

Sebagai upaya pelayanan terbaik, Pertamina meminta masyarakat untuk melapor bila terjadi indikasi atau praktik peyelewengan di SPBU dengan menghubungi nomor 1-500-000 yang beroperasi selama 24 jam penuh.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa