Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

"Pembunuh" MX King dari Honda Meluncur Pekan Depan

Stanly Ravel - Kamis, 19 Mei 2016 | 07:37 WIB

Batam, Otomania - PT Astra Honda Motor (AHM) resmi mengumumkan kehadiran "bebek super" yang akan diluncurkan pekan depan, (24/6/2016). Bebek 150 cc ini akan jadi rival tangguh Yamaha MX King yang selama ini bermain sendiri di pasar Indonesia.

Meski datang dalam wujud bebek, namun melihat dari spesifikasinya bebek ini menggunakan mesin yang sama dengan All New Honda Sonic. Pihak Honda pun mengklaim secara segmentasi nanti akan ada perbedaan.

Direktur Pemasaran PT AHM, Margono Tanuwijaya mengatakan, mesin memang sama tapi bentuk dan rupa berbeda, dari karakter tersebut penetrasi pasarnya juga akan dibedakan.

"Soal mesin sudah banyak dibahas karena sama dengan Sonic. Untuk karakter target pastinya berbeda, Sonic memiliki pasar yang segmented karena sport, sedangkan yang ini pasti punya pasar baru yang lebih umum," ucap Margono kepada Otomania dalam acara kompetisi safety riding di Batam, Rabu (18/5/2016).


Menurutnya, segmen bebek 150 akan memiliki pasar sendiri. Selain itu untuk di Indonesia sebenarnya pasar ini bukan menjadi yang pertama karena sudah ada pemainnya.

Sedangkan ketika ditanya mengenai soal nama "bebek super" ini, ia masih enggan untuk membocorkannya. "Tunggu saja saat peluncuran nanti kita umumkan sekalian namanya," ucap Margono.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa