Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kia Tertarik Jual Mobil Sejuta Umat

Aditya Maulana - Jumat, 25 Agustus 2017 | 07:55 WIB
Produk terbaru Kia di segmen MPV, Grand Sedona.
Setyo Adi/Otomania
Produk terbaru Kia di segmen MPV, Grand Sedona.

Jakarta, Otomania.com - Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) merupakan segmen yang paling besar di Indonesia. Bahkan, kini persaingannya semakin ketat, karena hadir dua pendatang baru, yaitu Mitsubishi dengan Xpander, dan Wuling Confero.

Faktor yang membuat mobil sejuta umat laris, yaitu karena karakter orang Indonesia suka dengan mobil yang bisa menampung banyak penumpang, dan harga terjangkau.

Melihat kondisi seperti itu, Kia Mobil Indonesia (KMI) melalui Harry Yanto, Marketing and Business Development Manager, menjelaskan bahwa ketertarikan untuk bermain di kelas itu sudah ada.

Tetapi, keputusan tetap berada di tangan prinsipal di Korea Selatan (Korsel)."Kalau ditanya tertarik, jelas kita sangat tertarik, namun secara produk kita memang belum punya, baik di Indonesia ataupun di luar," kata Harry saat berbincang dengan Otomania.com di ICE, BSD, Tangerang, belum lama ini.

Prinsipal, lanjut Harry melihat peluang besar di segmen mobil sejuta umat. Bahkan, bukan hanya di Indonesia tetapi di negara lain seperti India, Pakistan, pasarnya juga sangat besar.

"Jadi sasaran mereka Asia Tenggara dan Asia Selatan. Tetapi waktunya kami belum bisa memastikan, karena harus benar-benar memulainya dari nol," ujar Harry.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa