Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Jagoan Suzuki di GIIAS Bukan Baleno, Jimny, atau Ignis

Febri Ardani Saragih - Selasa, 22 Agustus 2017 | 13:35 WIB
Suzuki Ertiga.
Ghulam/KompasOtomotif
Suzuki Ertiga.

Jakarta, Otomania.com – Suzuki Indomobil Sales (SIS) meluncurkan tiga produk baru di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), yaitu Baleno hatchback, Jimny, dan Ignis A/T buat semua varian. Walau banyak bintang pameran, model terlaris di stan Suzuki bukan ketiga di antaranya.

Model yang paling banyak diburu adalah Ertiga. MPV ini masih dapat perhatian pengunjung meskipun euforia world premiere Mitsubishi Xpander dan pengumuman resmi harga Wuling Confero terjadi di pameran yang sama. Dari angka penjualan yang diberikan SIS, Ertiga terjual 296 unit, 247 unit buat Baleno, dan 202 unit untuk Ignis.

Pundi-pundi penjualan SIS di GIIAS didukung desain stan bertema “The Next Urban Standard” yang memudahkan pengunjung mengeksplorasi masing-masing model sesuai dengan konsep desain yang diusungnya. Buat mendongkrank penjualan, SIS menggandeng enam perusahaan pembiayaan buat mempermudah transaksi.

Menurut pihak SIS, tingginya jumlah pengunjung yang melakukan test drive juga membantu meningkatkan penjualan. Catatannya, sebanyak 930 pengunjung mencoba langsung pengalaman mengemudi mobil Suzuki. Model yang paling diminati Baleno hatchback, Ignis, SX-4 S-Cross, dan Ertiga Diesel.

“Untuk konsumen Roda 4, tingginya angka test drive Suzuki oleh pengunjung GIIAS 2017 membuktikan bahwa pasar Suzuki saat ini sudah mulai terarah, dimana antusiasme pengunjung GIIAS 2017 terhadap produk Suzuki sangat tinggi di masing-masing produk. Ini membuktikan bahwa Suzuki semakin dipercaya oleh konsumen,” ujar Makmur, 4W Sales Director SIS, Senin (21/8/2017). 

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa