Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Renault Kwid Jadi Ganteng dengan Gaya Reli

Setyo Adi Nugroho - Sabtu, 19 Agustus 2017 | 08:25 WIB
Modifikasi Renault Kwid Extreme Concept
Otomania
Modifikasi Renault Kwid Extreme Concept

Tangerang, Otomania.com - Renault memang tidak menampilkan produk baru pada pameran otomotif GIIAS tahun ini. Tapi mereka berusaha untuk menarik perhatian pengunjung dengan satu mobil modifikasi yang hadir di tengah lantai pameran.

Mobil modifikasi yang disebut Kwid Extreme Concept ini membawa citycar Kwid ke arah yang berbeda. Tema rally jadi sajian utama pada mobil dengan mesin 1.0L tersebut.

Bagian depan, Kwid mendapatkan bumper baru dengan bentuk yang sporty dengan aksen warna merah yang mencolok. Ada tiga lampu LED di sebelah kiri dan kanan bumper dengan air intake di bagian tengah.

Lampu utama mendapatkan sentuhan LED daytime running light serta penggunaan lampu proyektor. Ada sentuhan karbon fiber di bagian atap kap mesin yang tampil dominan di atas warna bodi putih.

Modifikasi Renault Kwid Extreme Concept
Otomania
Modifikasi Renault Kwid Extreme Concept

Bagian belakang tampil lebih meyakinkan. Terdapat bumper dengan air diffuser yang berukuran besar khas mobil reli. Renault juga menambahkan sayap belakang untuk tampilan reli yang lebih meyakinkan. Ada logo Extreme yang menandakan mobil ini adalah varian modifikasi terbuas dari Kwid.

Paling menarik perhatian adalah penggunaan pelek OZ Racing dengan baut lima. Padahal sebelumnya pelek Kwid menggunakan baut berjumlah tiga. Ini membuktikan, baut Kwid dapat diubah sesuai keinginan tentu dengan memoodifikasi dudukan.

Penasaran bagian dalamnya, Otomania tidak menemukan ubahan mencolok. Renault tidak memberikan ubahan di bagian dalam meski sebenarnya masih dapat mengganti jok model semi bucket khas reli dan sabuk pengaman empat titik.

Nah buat yang memiliki Kwid, modifikasi ini bisa jadi rujukan.

Modifikasi Renault Kwid Extreme Concept
Otomania
Modifikasi Renault Kwid Extreme Concept

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa