Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kupas Tuntas Suzuki Jimny

Aditya Maulana - Minggu, 13 Agustus 2017 | 10:45 WIB
Suzuki Jimny diluncurkan di GIIAS 2017.
Aditya Maulana - Otomania
Suzuki Jimny diluncurkan di GIIAS 2017.

Tangerang, Otomania.com - Suzuki Indomobil Sales (SIS) resmi menjual Jimny generasi ketiga di Indonesia. Peluncurannya dilakukan di ajang GIIAS 2017, Sabtu (12/8/2017), dengan harga Rp 285.000.000 on the road DKI Jakarta.

Jimny yang didatangkan langsung dari Jepang secara khusus itu hanya tersedia 88 unit. Bahkan, memiliki banyak perbedaan dibanding yang dijual di negara lain.

Suzuki Jimny generasi ketiga
Aditya Maulana - Otomania
Suzuki Jimny generasi ketiga

"Jimny ini kita hadirkan khusus untuk masyarakat Indonesia, sebagai obat rindu bagi mereka yang pernah dekat dengan Jimny ketika itu," kata Donny Saputra, Direktur Pemasaran 4W SIS di ICE, BSD, Tangerang, Sabtu (12/8/2017).

Baca: Harga Suzuki Jimny di Bawah Rp 300 Juta

Jantung pacu yang digendong Jimny berkapasitas 1.328 cc dengan VVT 16 katup. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga 82 PS pada 5.500 rpm, dan torsi 110 Nm pada 4.500 rpm.

Hanya tersedia satu pilihan transmisi, yaitu otomatis yang dipadankan dengan sistem penggerak 4x4. Mode pengoperasian sistem geraknya seperti 4WD-L, 4WD dan 2WD.

Sebagai sport utility vehicle (SUV), sistem pengeremannya sudah menggunakan Anti-lock Braking System (ABS), bagian depan menggunakan cakram dan belakang masih tromol. Fitur keselamatan sudah dibekali SRS Airbag.

Fitur keselamatan lain, sudah tersedia ISOFIX untuk mengaitkan kursi bayi, dan jok bagian belakang bisa dilipat dengan format 50:50 sehingga bisa mengakomodir barang cukup banyak.

Suzuki Jimny
Aditya Maulana - Otomania
Suzuki Jimny

Keunggulan lain, SUV mini ini juga sudah dilengkapi piranti kunci immobilizer yang dapat memberikan keamanan maksimal ketika parkir.

Jimny sebagai mobil off-road sudah didukung suspensi depan dan belakang 3-link Rigid Axle dengan Coil Spring, punya ground clearance tinggi, yaitu 190 mm sehingga bisa melibat kontur jalan berlubang.

Karakter SUV-nya semakin kuat dengan penggunaan Rail Roof Rack dan ukuran ban 205/70 ring 15 inci dan di bagian belakang terdapat ban cadangan dengan ukuran serupa. Terakhir, radius putar SUV mini ini 4,9 meter sehingga mudah bermanuver di jalan sempit.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa