Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mobil Listrik Nissan Bertenaga 268 Tenaga Kuda

Setyo Adi Nugroho - Rabu, 9 Agustus 2017 | 09:45 WIB
Nissan BladeGlider dipersiapkan untuk pameran otomotif GIIAS
Otomania
Nissan BladeGlider dipersiapkan untuk pameran otomotif GIIAS

Jakarta, Otomania.com – Bagi penggemar dunia otomotif, pameran GIIAS besok akan menjadi tempat melihat beragam kendaraan futuristik. Salah satunya yang sudah ditemui Otomania adalah Nissan BladeGLider.

Diperkenalkan tahun lalu, mobil ini menjadi simbol teknologi Nissan di masa depan yang menggabungkan Intelligent Mobility, ramah lingkungan dan rasa berkendara mobil sport.

Melalui BladeGlider, Nissan ingin menunjukkan bahwa kendaraan elektrik dapat memberikan kesenangan berkendara dengan bentuknya yang khas.

Rasa penasaran pertama adalah bagaimana cara memasuki mobil ini. Ternyata mobil ini menggunakan gaya pintu gunting dengan engsel di bagian belakang. Cara keluar masuk kendaraan yang terbilang mengesankan saat dilihat.

Perhatian kedua adalah mobil ini tidak menggunakan atap dan hanya memberikan perlindungan melalui struktur roll bar. Ini untuk mengedepankan rasa berkendara layaknya mobil sport convertible.

Mobil 1+2 ini juga cukup unik. Mengintip di bagian dalam memperlihatkan lingkar kemudi yang berisi informasi kendaraan seperti kondisi baterai, kecepatan, mode regenasi dan torsi.

Mobil ini menggunakan 100 persen tenaga baterai sehingga ketika bergerak tidak ada suara yang ditimbulkan. Nissan menggandeng perusahaan William Advance Engineering untuk bekerja bersama dalam teknologi baterai BladeGlider. 

Baterai kapasitas 220kW jadi tenaga utama. Menariknya dari informasi di dunia maya, mobil listrik ini memiliki mode drift untuk kesenangan berkendara.

Nissan BladeGlider dipersiapkan untuk pameran otomotif GIIAS
Otomania
Nissan BladeGlider dipersiapkan untuk pameran otomotif GIIAS

Spesifikasi

Top Speed : lebih dari 190 km per jam
Akselrasi 0-100 kpj : kurang dari 5 detik
Tenaga : 268 tk
Torsi : 707 Nm
PxLxT : 4300 mm x 1.850 mm x 1.300 mm
Berat : 1.300 kg
Jarak sumbu roda : 2.800 mm

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa