Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Simpang Susun Semanggi Diklaim Berhasil Urai Kemacetan

Aditya Maulana - Sabtu, 5 Agustus 2017 | 12:02 WIB
Simpang Susun Semanggi
Biro Komunikasi Publik Kementerian PUPR
Simpang Susun Semanggi

Jakarta, Otomania.com - Simpang susun Semanggi mulai dioperasikan 28 Juli 2017. Statusnya masih tahap uji coba, dan baru diresmikan pada 17 Agustus 2017 oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Halim Pagarra menjelaskan, mengenai rambu lalu lintas sudah terpasang lengkap, sehingga pengguna mobil tidak akan mengalami salah jalan.

"Tetapi akan kita tutup lagi pada 10 Agustus, sampai nanti 17 Agustus diresmikan oleh presiden," kata Halim seperti dikutip laman NTMCPolri, Sabtu (5/8/2017).

Selama masa uji coba, Halim mengaku adanya jalur tersebut mampu mengurai kemacetan di wilayah sekitar. Namun, secara data berapa persen belum bisa diinformasikan.

"Kita terus lalukan sosialisasi kepada masyarakat, dibantu juga oleh teman-teman media, sehingga pengguna mobil tahu kalau Simpang susun Semanggi sudah bisa digunakan sementara, sampai 10 Agustus 2017," ujar Halim.

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa