Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Belajar Berkendara Aman Bersama Rifat Sungkar

Aditya Maulana - Rabu, 2 Agustus 2017 | 15:05 WIB
Keselamatan Berkendara
istimewa
Keselamatan Berkendara

Jakarta, Otomania.com - Rifat Sungkar cukup giat menyebarkan kampanye keselamatan berkendara. Kali ini, mengajak para karyawan JNE, untuk sama-sama belajar cara berkendara yang aman di jalan raya.

Rifat menjelaskan, terdapat lima hal teknis yang harus dilakukan agar aktifitasnya dalam berkendara dapat berjalan dengan lancar dan aman, serta mengurangi berbagai resiko, bukan hanya bagi dirinya sendiri tapi juga orang lain.

Selain itu, dia juga membagi tips-tips untuk menghadapi kondisi jalan yang buruk, seperti trik melewati jalan banjir dan pentingnya tekanan ban. Fokus utama saat mobil melewati jalanan yang banjir, bukan knalpot karena itu adalah saluran pembuangan sehingga otomatis mendorong air keluar.

Namun yang harus diperhatikan adalah air intake di bagian depan mobil sebagai penghisap atau jalur masuknya udara ke mesin, karena jika air sampai masuk, maka mesin akan rusak total.

"Sehingga tiap pengemudi harus mengetahui letak dari air intake dari mobil yang digunakannya karena setiap mobil berbeda-beda," ujar Rifat, dalam keterangan resmi, Rabu (2/8/2017).

Pengetahuan mengenai safety riding/driving ini sangat penting bagi perusahaan seperti JNE yang kegiatan operasionalnya banyak menggunakan kendaraan bermotor.

"Acara ini bertujuan agar rekan-rekan di tim operasional, terutama pengemudi kendaraan roda dua atau lebih, mau pun karyawan JNE lainnya, dapat menaati serta mengikuti peraturan berkendara yang sesuai standar agar kinerja berjalan dengan nyaman," ujar David Rasul selaku VP of Human Capital JNE.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa