Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Pekanbaru Makin Dewasa

Stanly Ravel - Minggu, 30 Juli 2017 | 10:35 WIB
Black Auto Battle 2017 Pekanbaru
Istimewa
Black Auto Battle 2017 Pekanbaru

Pekanbaru, Otomania.com - Dengan dinobatkannya Honda Civic karya Creative Fd Squad sebagai The Champ, berakhir sudah gelaran kontes modifikasi bergengsi Black Auto Battle 2017 di Pekanbaru. Banyak hal yang menjadi sorotan pihak penyelenggara, terutama untuk hasil karya dari para modifikatornya.

Chief Operating Officer Asia Pasicific Car Tuning Association (APACT) Boy Prabowo, menjelaskan secara keseluruhan kontes di Pekanbaru cukup memuaskan.

"Sesuai ekspektasi, tren modifikasi di sini memang sedang maju-majunya. Kalau kita lihat dari perkembangan di Pekanbaru dari sebelumnya cukup berbeda jauh dengan sekarang, animonya masih besar dan terjaga," ucap Boy saat berbicang dengan Otomania, Sabtu (29/7/2017).

Menurut Boy, rancang bangun pada mobil modifkasi di Pekanbaru sudah cukup dewasa dari sebelumnya. Arahnya lebih serius dalam mendalami suatu aliran modifikasi sehingga aplikasi dan hasilnya bisa cukup baik.

Black Auto Battle 2017 Pekanbaru
Black Auto Battle 2017 Pekanbaru

Bila dilihat memang perkembangan kultur modifikasi di Pekanbaru cukup drastis. Bahkan menariknya banyak deretan mobil-mobil sport premium yang ikut meramaikan acara ini, seperti Nissan Fairlady, Subaru WRX, Toyota FT86, dan banyak lainnya.

"Konsepnya jelas, contohnya seperti aliran street racing, kalau diperhatikan di sini rapi. Tidak sembarangan dan proposisinya pas. Seperti yang tadi dibilang, untuk di Sumatera sendiri Pekanbaru saat ini memang lebih maju dibandinkan kota lainnya," ucap Boy.

Black Auto Battle 2017 Pekanbaru
Stanly/Otomania
Black Auto Battle 2017 Pekanbaru

Meski demikian, Boy tetap menekankan bahwa masih ada sedikit kekurangan, terutama untuk di modifikasi di segmen audio. Meski banyak pemain, tapi untuk urusan kualitas masih perlu terus diasah.

"Untuk audio Pekanbaru tidak terlalu, artinya tinggal masalah skill saja sih. Kalau dibandingkan dengan Jakarta atau Surabaya, untuk audionya Pekanbaru masih perlu ditingkatkan," kata Boy.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa