Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Alasan Yamaha Teruskan Order Online Xmax

Setyo Adi Nugroho - Senin, 17 Juli 2017 | 07:31 WIB
Yamaha XMAX Racing Yellow
Yamaha XMAX Racing Yellow


Jakarta, Otomania.com – Langkah PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) tetap menggunakan jalur online pada penjualan Xmax berbuah manis. Sejak pemesanan dibuka 10 Juli lalu, tercatat sudah lebih dari 2,000 pemesan (data hingga 12/7/2017). 

“Bagi kami cara ini justru lebih efektif, efisien dan akurat. Terlebih saat ini akses internet sudah dapat dinikmati semua calon konsumen di manapun berada,” ucap M. Abidin, GM After Sales & Public Relation PT YIMM kepada Otomania.com, Kamis (13/7/2017)

Setiap bulannya, lanjut Abidin, produksi Xmax mncapa sekitar 1.000 unit. Melalui sistem ini pihaknya dapat mengukur berapa jumlah unit yang harus diproduksi. Bahkan hingga pemilihan warna dan model yang diinginkan konsumen. Jadi, diharapkan tidak akan ada penumpukan di diler satu dan yang lain.

Tambahan waktu

Calon konsumen biasanya diberikan waktu tiga jam untuk melakukan pengesahan pemesanan berupa transfer uang muka ke bank terdekat. "Konsumen di daerah biasanya meminta tambahan waktu karena proses klarifikasi antar bank membutuhkan waktu. Itu kita maklumi," kata Abidin.

Abidin pun tidak takut bila cara yang digunakan ini akan ditiru oleh pesaing mereka. Ini menunjukkan Yamaha terus berinovasi untuk dapat melayani konsumennya.

Order online Xmax akan berlangsung setiap bulan pada tanggal 10. Yamaha menyebutnya dengan  XMAX Order Online Day. Calon konsumen yang ingin mendapatkan produk skutik besar ini diharapkan dapat memaksimalkan layanan ini sebaik mungkin.

“Meski orderannya melimpah kami tetap akan buka setiap bulannya. Bagi yang melakukan pemesanan di diler pasti nantinya juga akan melalui jalur ini karena lebih teratur dan sistematis,” ujar Abidin.

Editor : Aris F Harvenda

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa