Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Produsen Oli Coba Cari Ceruk di Motor Listrik

Aditya Maulana - Sabtu, 15 Juli 2017 | 08:32 WIB
Honda menjadi satu-satunya merek yang pamer bebek berteknologi listrik di ImOS 2016.
Setyo Adi/Otomania
Honda menjadi satu-satunya merek yang pamer bebek berteknologi listrik di ImOS 2016.

Jakarta, Otomania.com - Produsen oli mulai khawatir jika sudah masuk era sepeda motor listrik. Beberapa merek, seperti Honda, Garansindo, dan Yamaha, sudah menyatakan siap, bahkan Viar mulai menjual.

Kekhawatiran yang muncul, yaitu motor listrik tidak menggunakan pelumas pada mesin, sehingga tidak ada oli mesin, dan lain sebagainya. Padahal, tulang punggung penjualan para merek oli di segmen itu.

Meski merasa takut, tetapi menurut Ivan Rastianto, Marketing Manager Evalube Lubricants, perusahaan sedang mencari celah agar bisa bertahan, bahkan dia yakin motor listrik masih membutuhkan pelumasan.

"Bukan di mesin, tetapi ada penggerak roda gigi atau lainnya yang membutuhkan pelumasan," kata Ivan kepada Otomania.com belum lama ini di kawasan Jakarta Selatan.

Menurut Ivan, perusahaan sedang melakukan penelitian ke arah itu. Bahkan, bekerjasama dengan merek aditif untuk meneliti motor listrik.

"Sudah harus kita lakukan, karena di luar negeri sudah mulai ke sana eranya. Jadi yang akan kita lakukan ke arah itu," ujar Ivan.

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa