Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Suzuki Tidak Lupakan Satria FU 150

Setyo Adi Nugroho - Rabu, 12 Juli 2017 | 09:05 WIB
Suzuki Satria generasi terbaru.
Ghulam/Otomania
Suzuki Satria generasi terbaru.

Jakarta, Otomania.com – Salah satu produk andalan dari Suzuki untuk pasar motor di Indonesia adalah Satria FU 150. Motor underbone ini bahkan identik dengan citra Suzuki di mata penggemar roda dua.

Sayangnya, kiprah Satria agak sedikit meredum dengan bersinarnya saudara kembar GSX 150. Lantas bagaimana dengan nasib Satria kedepannya mengingat saat ini belum ada pembaruan pasar motor bebek sedang lesu.

Seiji Itayama, Managing Director 2W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengungkapkan pihaknya tidak melupakan Satria. Itayama mengungkapkan tahun ini akan ada pembaruan dari motor model ayam jago tersebut.

“Satria tidak kita tinggalkan. Kita akan sediakan pembaruan, seperti warna baru atau aksesori. Kita terus pikirkan, tahun ini pastinya,” ucap Itayama saat ditemui beberapa waktu lalu.

Menurut Itayama, kehadiran GSX 150 series tidak mengganggu penjualan Satria. Ini terbukti dengan peningkatan penjualan Satria Juni 2017 lalu dengan angka 7.800 unit.

Bahkan, bagi calon konsumen yang mencari Satria akan sedikit kesulitan mencari unit motornya. Pasalnya di beberapa diler unitnya ada yang tersedia, di diler lain kosong.

Untuk menghindari kekosongan ini, Suzuki rencananya akan mengalihkan produksi untuk memenuhi produksi Satria. Beberapa bulan belakangan ini lini produksi Suzuki memang dikonsentrasikan dengan produksi GSX 150.

“Kami akan tambah produksinya untuk Satria setelah sebelumnya lebih ke GSX. Kita tambah total 7.000 unit,” ucap pria asal Jepang ini.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa