Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Viar Vortex Tantang Versys-X 250 dengan Karburator

Febri Ardani Saragih - Senin, 10 Juli 2017 | 14:05 WIB
Viar Vortex 250cc dengan box plastik
Febri Ardani/Otomania.com
Viar Vortex 250cc dengan box plastik

Jakarta, Otomania.com - Semakin banyak biker yang doyan touring jarak jauh memicu pabrikan merilis model petualang dengan spesifikasi lengkap tinggal dibawa berkelana. Usai Kawasaki Versys-X 250, kini merek asal Indonesia, Viar, menawarkan Vortex 250cc.

Beda dari Versys-X 250 dengan mesin 2-silinder 250cc injeksi, Vortex menawarkan sesuatu yang berbeda yaitu mesin 1-silinder, SOHC, 250cc dengan sistem pengabutan karburator. Tenaga Vortex sebesar 24,8 tk dan torsi 22,5 Nm, itu kalah jauh dari Versys-X 250 sebesar 30 tk dan 27,6 Nm.

Dalam hal operasional, Vortex bakal unggul sebab minim perangkat elektronik jadi lebih mudah diperbaiki bengkel umum. Hal itu sangat diperlukan buat kebutuhan blusukan model “petualang jinjit”, apalagi jika bengkel resmi tidak sampai daerah pedalaman.

Mesin Vortex 250 sama seperti model Viar lain yaitu Cross X 250 yang spesifikasinya masih Euro II. Salah satu kekurangannya, asap knalpot kedua motor itu bikin cepat pedih di mata dan sesak di saluran pernapasan.

Kawasaki Versys-X 250
Otomania/Setyo Adi
Kawasaki Versys-X 250
Harga

Vortex dijual Rp 44,65 juta, itu termasuk tiga box plastik yang siap diisi barang-barang buat perjalanan jarak jauh. Banderol itu lebih murah Rp 17 jutaan dari varian termurah Versys-X 250 yang belum dilengkapi satupun box. 

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa