Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Viar Vortex 250, Langsung Siap Mengembara

Febri Ardani Saragih - Senin, 10 Juli 2017 | 13:35 WIB
Viar Vortex 250cc dengan box alumunium
Febri Ardani/Otomania.com
Viar Vortex 250cc dengan box alumunium

Jakarta, Otomania.com – Triangle Motorindo sebagai produsen merek Viar sudah mulai menjual sepeda motor petualang Viar Vortex 250cc di Jakarta Fair Kemayoran 2017. Model berpostur tinggi ini siap langsung diajak mengembara kalau konsumen mau mengeluarkan dana Rp 44,65 juta.

Vortex menggunakan mesin 4-tak 1-silinder, karburator, SOHC, berpendingin cairan dengan transmisi 6-percepatan. Tenaga yang dihasilkan 24,8 tk @9.000 rpm dengan torsi 22,5 Nm @7.000 rpm.

Bila dilihat dari samping, bentuk bodi Vortex seperti angka “V”. Biker bakal merasakan sensasi naik motor jingkrak sebab pelek depan lebih besar dari belakang.

Viar Vortex 250cc dengan box plastik
Febri Ardani/Otomania.com
Viar Vortex 250cc dengan box plastik
Buat menghadapi beragam rintangan, suspensi depan memakai upside down sedangkan di belakang monoshock. Pelek depan berukuran 18 inci dengan ban 100/90, sementara itu di belakang 17 inci bersama ban 130/70. Keduanya sudah dilengkapi rem cakram.

Dimensi Vortex yakni, panjang 2.130 mm, lebar 868 mm, dan tinggi 1.260 mm. Jarak sumbu rodanya 1.400 mm. Kapasitas tangki bahan bakar, 15 liter.

Panel instrument cluster Viar Vortex 250cc.
Febri Ardani/Otomania.com
Panel instrument cluster Viar Vortex 250cc.
Vortex juga dilengkapi dengan power outlet dan colokan USB yang letaknya dekat dasbor. Pada panel instrument, hanya tachometer yang masih pakai penunjuk jarum sedangkan sisanya digital.

Tersedia dua opsi warna, yaitu merah dan silver metallic. Keduanya sudah dilengkapi dengan tameng angin di bagian depan dan tiga box plastik bertuliskan “Viar” di belakang biar biker bisa langsung berkelana. Tersedia paket tiga box lain dengan bahan alumunium seharga Rp 7 juta sebagai produk aksesori. 

Indra, salah satu tenaga penjual di stan Viar di Jakarta Fair Kemayoran, menjelaskan, status Vortex ready stock. Sampai ditemui Sabtu (8/7/2017), dia mengatakan sudah laku 10 unit. 

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa