Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ertiga Diesel "Hybrid" Bakal Berstatus Lokal

Aditya Maulana - Senin, 19 Juni 2017 | 07:05 WIB
Suzuki Ertiga Diesel Hybrid
Stanly/KompasOtomotif
Suzuki Ertiga Diesel Hybrid

Jakarta, Otomania.com - Ertiga diesel hybrid mampu mendongkrak penjualan Ertiga secara keseluruhan. Total, berkontribusi 20 persen, dan Jawa Timur menjadi daerah yang paling meminati MPV 7-penumpang itu.

Melihat kondisi seperti itu, Suzuki Indomobil Sales (SIS) langsung mengambil keputusan untuk merakit lokal. Bahkan, dalam waktu dekat sudah tidak lagi diambil dari India, melainkan diproduksi di pabrik Suzuki.

"Sudah pasti akan kita lokalkan, dalam waktu dekat ini akan kita umumkan," ujar Donny Saputra, Direktur Pemasaran 4W SIS akhir pekan lalu di kawasan Kemang, Jakarta Selatan.

Suzuki, lanjut Donny berusaha agar harga jual MPV 7-penumpangnya itu tidak naik. Sebab, secara hitungan kasar biaya impor dan pajak tidak ada, sehingga bisa digunakan untuk kebutuhan lain.

"Harusnya bisa lebih canggih lagi, kita akan tambahkan fitur. Mengenai harga kita usahakan tidak naik atau sama saja seperti versi CBU-nya," kata Donny.

Mengenai spesifikasi, dibekali mesin 1.300 cc dengan tenaga 89 ps pada 4.000 rpm dan torsi 200 Nm pada 1.750 rpm. Varian ini dijual Rp 129,5 juta on the road DKI Jakarta dan sekitarnya.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa