Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tim Tiger Penumpas Penjahat, Dapat Bantuan Motor dari Warga

Setyo Adi Nugroho - Minggu, 11 Juni 2017 | 13:54 WIB
Tim Tiger diberikan bantuan oleh warga
Istimewa
Tim Tiger diberikan bantuan oleh warga


Jakarta, Otomania.com -Maraknya isu keamanan di jalan raya akhir-akhir ini membuat masyarakat kuatir. Mereka sadar kondisi ini adalah tanggung jawab bersama untuk menciptakan kenyamanan dan keamanan di lingkungan tempat tinggal.

Bertempat di Menara Marina Apartemen, Pantai Samudra, Pluit, Sabtu (10/6/2017) malam, sejumlah perwakilan warga menyerahkan bantuan beberapa unit sepeda motor yang akan digunakan pasukan organik Tim Tindak Tegas dan Reaksi Cepat “Tim Tiger” Kepolisian Resort Jakarta Utara. Ini sebagai bentuk kesadaran warga Penjaringan Utara untuk membantu kepolisian menciptakan lingkungan yang aman, tertib dan lancar.

Acara ini dilaksanakan di sela-sela acara buka puasa bersama warga dengan puluhan anak yatim. Bantuan diterima langsung oleh Kapolres Jakarta Utara Kombes Pol Dwiyono, Wakil Kepala Kepolisian Daerah Metro Jaya Brigjen Suntana dan Kapolsek Penjaringan AKBP Bismo Teguh Prakoso berserta anggota “Tim Tiger” yang berseragam lengkap.

"Dukungan ini semakin memotivasi dan menguatkan tekad jajaran kepolisian untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat," ucap Brigjen Suntana, saat penyerahan bantuan.

Polres Jakarta Utara membentuk Tim Tiger untuk mencegah gangguan keamanan kamtibmas di wilayah Jakarta Utara. Tim yang terdiri dari gabungan unit satuan, termasuk Polwan di Polres Jakarta Utara ini juga akan melakukan patroli pada malam hari untuk mencegah kejahatan jalanan.

Tim ini diresmikan di Gudang Peti Kemas Pos 1, Jalan RE Martadinata, Tanjung Priok, Jakarta Utara pada Minggu (4/6) lalu. Sebanyak 31 personel terlatih dalam bela diri dan penggunaan senjata ada dalam tim ini.

Tim Tiger dilengkapi dengan fasilitas kendaraan roda dua dan roda empat serta juga fasilitas persenjataan yang melekat pada personel. Tim ini dibentuk untuk dapat melakukan tindakan tegas namun humanis sesuai dengan prosedur yang ada

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa