Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yamaha X-Ride Naik Kasta

Donny Apriliananda - Jumat, 9 Juni 2017 | 17:40 WIB
Lampu depan tampak makin modern.
KompasOtomotif-Donny Apriliananda
Lampu depan tampak makin modern.

Jakarta, Otomania.com – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menaikkan kelas skutik adventure X-Ride dengan desain dan gimmick tampang baru. Peluncuran dilakukan di Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2017, Jumat (9/6/2017).

Pesan utamanya, All New X-Ride 125 mengusung mesin baru. Jika versi yang diluncurkan pada 2013 silam menggunakan tipe mesin 115 cc, kini naik jadi 125 cc Blue Core injeksi. Jantung pacu ini sama dengan yang dipakai Mio 125 atau Soul GT.

Mesin baru bertekonologi Blue Core 125 cc itu mampu menyemburkan tenaga maksimal 9 tk @8.000 rpm dan torsi maksimal 9,6 NM @5.500 rpm.

”X-ride cukup bagus, di pasar skutik model ini punya penggemar sendiri, karena tampilannya berbeda dengan otomatis lainnya. Sekarang lebih modern, maju, dan makin canggih,” ujar Executive Vice President YIMM Dyonisius Beti dalam peluncuran.

Kita tinggalkan mesin dan beralih soal tampang. Bagian depan diredesain, sekilas tampak makin canggih dengan lampu utama yang menggunakan teknologi LED disertai Daytime Running Light (DRL) yang lebih terang dan tahan lama. Fairing juga ada unsur menajam di depan.

Kesan ramping dari belakang dan samping kini tertutup dengan bodi yang agak gendut. Kesan ini juga didukung dengan desain lampu belakang yang makin tebal. Tapi konsekuensinya, bagasi sedikit lebih luas.

Yamaha All New X-Ride.
KompasOtomotif-Donny Apriliananda
Yamaha All New X-Ride.
Fitur
Setang tetap menganut model telanjang, tapi makin ringan. Panel meter serupa meski di dalamnya ada desain yang berbeda. Hal yang paling mencolok adalah suspensi belakang dengan tangki oli yang membuat pengendalian lebih baik dan stabil.

Ini didukung dengan tapak ban lebih lebar, pakai ukuran 80/80-14M/C 43P di depan dan 100/70-14M/C 51P di belakang. Semuanya pakai tipe tubeless.

Kapasitas bagasi All New X-Ride 125 semakin luas, mendukung pengendara untuk menaruh barang bawaannya ketika bepergian. Ada lampu hazard yang berguna untuk memberikan sinyal kondisi darurat apabila mengalami kendala di tengah perjalanan.

YIMM mengklaim, motor ini cocok sebagai kendaraan harian atau teman bertualang. Tersedia dalam tiga pilihan warna, Explorer Green, Passion Red, dan Tough Black. Banderolnya Rp 17,25 juta, atau naik Rp 1,25 juta ketimbang model lama.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa