Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Jelang Lebaran, Jasa Pengiriman Sepeda Motor Mulai Dilirik

Setyo Adi Nugroho - Jumat, 2 Juni 2017 | 07:25 WIB
Jelang musim mudik, jasa pengiriman motor mulai banyak diminati.
Jessi Carina
Jelang musim mudik, jasa pengiriman motor mulai banyak diminati.

Jakarta, Otomania.com – Pentingnya sepeda motor sebagai alat transportasi membuat masyarakat bergantung pada motor, dimana pun sedang berada. Termasuk saat berada di kampung halaman.

Pemilik motor tersebut berpikir selama di kampung halaman akan kesulitan tanpa alat transportasi. Ini membuat mereka rela untuk menggunakan motor sampai ke tempat asalnya.

Bagi sebagian yang tidak mau repot, akan mengirimkan sepeda motornya melalui jasa ekspedisi. Menjelang hari raya Lebaran jasa pengiriman ini banyak didatangi pemilik motor untuk mengirimkan motor ke daerah asalnya.

“Minggu pertama puasa ini lumayan ada peningkatan. Mungkin sekitar 15 persen dari hari biasanya,” ucap Taufik, pegawai KA Log Manggarai saat dihubungi Otomania, Kamis (1/5/2017).

“Lumayan ada peningkatan meski jumlahnya kita belum hitung. Minggu pertama puasa ini ramai,” ucap Mai, Herona Express Manggarai di waktu yang sama.

Untuk daerah pengiriman, mayoritas adalah Jawa Tengah dan Jawa Timur. Kedua wilayah ini memiliki jumlah pengiriman tertinggi dibanding wilayah lain.

Namun jumlah ini dirasa tidak sebanyak tiga sampai empat tahun lalu. Ini karena pemerintah mengadakan program mudik gratis dengan menyediakan pengiriman sepeda motor. Khusus tahun ini sebanyak 44.271 unit motor ditargetkan untuk diangkut dengan beragam moda pengiriman termasuk kereta api.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa