Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

"Kelebihan" Tuas Transmisi Suzuki GSX-S 150

Setyo Adi Nugroho - Kamis, 20 April 2017 | 08:28 WIB
Tuas transmisi Suzuki GSX-S 150 model ungkit dan tekan
Otomania/Setyo Adi
Tuas transmisi Suzuki GSX-S 150 model ungkit dan tekan

Jakarta, Otomania.com - GSX-S 150 menjadi produk terbaru Suzuki untuk motor sport. Memiliki model naked bike, produk ini memiliki perbedaan dari saudaranya GSX-R 150.

Otomania yang menjajal GSX- S 150 sejauh 490 kilometer menemukan satu "kelebihan" motor ini dibanding saudaranya. Pada bagian pijakan kaki kiri tuas penggantian transmisi, motor ini menggunakan model ungkit di depan dan tekan di belakang seperti motor bebek.

Sayangnya, selama menggunakan GSX-S 150 bagian ini nyaris tidak tersentuh karena asyiknya mengganti transmisi dengan model ungkit yang terasa lebih sporty dan mudah. Bahkan banyak yang juga tidak menyadari kehadiran bagian belakang tuas ini. Lantas mengapa Suzuki memberikan model tuas seperti ini?

"Tidak ada alasan khusus. Kami memberikan pilihan untuk beragam konsumen dari beragam rentang usia yang akan menjadi pemilik GSX-S," ucap Dadan, Divisi Teknik PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Selasa (18/4/2017).

Menurut Dadan, konsumen yang hendak dituju GSX-S lebih luas dari saudaranya GSX-R. Tipe tuas transmisi model tekan di bagian belakang familiar dengan konsumen berusia tidak muda yang tetap ingin menggunakan motor sport.

"Kalau di GSX-R yang lebih sporty banyak dipilih konsumen berusia muda yang suka dengan aura balap makanya hanya menggunakan model ungkit. Masing-masing sudah disesuaikan," ucap Dadan.

Mengenai model tuas ini, Dadan juga mengungkapkan bagi konsumen GSX-S bisa menjadi salah satu bagian yang dimodifikasi. "Jika ingin hanya model ungkit, tuas di belakang dapat di potong oleh pemilik," ucap Dadan.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa