Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bentrokan Suzuki Ignis dengan Renault Kwid

Febri Ardani Saragih - Kamis, 20 April 2017 | 07:25 WIB
Suzuki Ignis Vs Renault Kwid
Istimewa
Suzuki Ignis Vs Renault Kwid

Jakarta, Otomania.com – Suzuki Indomobil Sales (SIS) boleh saja bilang Ignis tidak punya pesaing di dalam negeri, namun di pasaran ada produk sejenis yang dijual lebih murah yaitu Renault Kwid. Keduanya sama-sama diproduksi di India, punya desain crossover, dan memiliki ground clearance 180 mm.

Dari ukuran bodi, Ignis lebih besar. Dimensi Ignis, panjang 3.700 mm, lebar 1.660 mm, dan tinggi 1.595 mm. Sedangkan Kwid lebih pendek 21 mm, lebih kecil 81 mm, dan lebih rendah 117mm. Keempat roda Ignis memakai pelek kelir hitam 15 inci sedangkan Kwid memakai pelek kaleng dengan penutup ukuran 13 inci.

Suzuki Ignis AGS
Stanly/KompasOtomotif
Suzuki Ignis AGS

Mesin

Kwid hanya dijual satu varian, 1.0 SCe yang menggunakan mesin 3-silinder 999cc bertenaga 68 PS dan torsi 91 Nm. Cuma ada satu pilihan transmisi, manual 5-percepatan dengan synchomesh, yang mengalirkan tenaga ke roda depan.

Ignis juga berpenggerak roda depan namun memakai mesin lebih besar, 4-silinder berkapasitas 1.197cc dengan tenaga 83 PS dan torsi 113 Nm. Tersedia dua pilihan transmisi, manual 5-percepatan dan Auto Gear Shift (AGS) seperti Karimun Wagon R.

Renault Kwid
Setyo Adi Nugroho - Otomania.com
Renault Kwid

Fitur

Harga Ignis yang lebih mahal mendapat kompensasi fitur lebih banyak. Pada varian terendah, GL M/T, sudah dilengkapi kantong udara buat pengemudi dan penumpang depan, ISOFIX, electronic brake-force distribution, serta anti-lock braking system (ABS).

Semua fitur itu tidak ada pada Kwid. Kelengkapan keselamatannya yaitu sabuk pengaman hanya untuk pengemudi, immobilizer, dan lampu kabut (Ignis GL M/T tidak punya).

Harga

Ignis terdiri dari tiga varian, yaitu GL M/T Rp 139,5 juta, GLX M/T Rp 159,5 juta, dan GLX AGS Rp 169,5 juta. Sedangkan Kwid 1.0 Sce yang meluncur pada November 2016 bisa didapat dengan harga Rp 117,7 juta. 

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa