Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tren Ban Tubeless Sepeda Motor

Aditya Maulana - Kamis, 13 April 2017 | 07:54 WIB
Ban Zeneos Scooter
Istimewa
Ban Zeneos Scooter

Karawang, Otomania.com - Ban jenis tubeless sudah banyak beredar di pasar. Bahkan, cukup banyak pabrikan, khususnya sepeda motors yang menjadikan ban model itu sebagai original equipment manufacturer (OEM).

Ternyata, dijelaskan Arijanto Notorahardjo, EVP Marketing & Sales Replacement MC Tire PT Gajah Tunggal, ban jenis itu sudah lama dikembangkan, namun baru berkembang sejak tiga tahun ke belakang.

"Kita sendiri sudah 10 tahun lalu bermain di ban model tubeless, tetapi pasar baru menyerapnya beberapa tahun terakhir," kata Arijanto di Karawang, Rabu (12/4/2017).

Menurut dia, tren penggunaan ban model baru akan cepat berkembang jika salah satu pabrikan mulai menjadikannya sebagai ban standar pabrikan alias OEM. "Dengan begitu, pasar mengikuti, dan jadilah seperti sekarang ini," ujar Arijanto.

Pria yang akrab disapa Ari itu memprediksi, ke depan, tubeless tetap menjadi favorit bagi pengguna motor dari berbagai model. Sebab, selain praktis, daya tahannya cukup lama.

"Kalau bocor tidak perlu beli ban dalam, cukup ditambal atau bisa juga pakai cairan ban yang sekarang ini banyak beredar di pasaran," kata dia.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa