Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

"Rumah Sakitnya" Mercedes-Benz Habis Tabrakan

Febri Ardani Saragih - Minggu, 2 April 2017 | 16:15 WIB
Bengkel bodi dan cat resmi pertama Mercedes-Benz dikelola Carkrawala Automotif Rabhasa (CAR),
Mercedes-Benz Indonesia
Bengkel bodi dan cat resmi pertama Mercedes-Benz dikelola Carkrawala Automotif Rabhasa (CAR),

Jakarta, Otomania.com – Pusat perawatan bodi dan cat pertama Mercedes-Benz bersertfikat Daimler AG diresmikan, Jumat (31/3/2017). Fasilitas itu dimiliki perusahaan diler Carkrawala Automotif Rabhasa (CAR), berlokasi di Jalan R.E. Martadinata No.15 Pamulang Timur, Tangerang Selatan.

Fasilitas ini menjadi rekomendasi perbaikan kendaraan Mercedes-Benz usai mengalami kecelakaan. Reparasi bisa dilakukan tidak hanya pada bagian luar, tapi sampai struktur bodi.

Seluruh fasilitas berdiri di atas lahan 11.000 m² dengan luas bangunan 4.500 m2. Dilengkapi dua ruangan pengecatan (paint booth), dua ruangan persiapan atau pengecekan kondisi mobil sebelum mulai diperbaiki (preparation booth), serta dua ruang bertirai yang terbuat dari USI Italia sebelum memulai proses pengecatan (preparation curtains).

Fasilitas bengkel bodi dan cat resmi Mercedes-Benz milik Carkrawala Automotif Rabhasa (CAR), berlokasi di Jalan R.E. Martadinata No.15 Pamulang Timur, Tangerang Selatan.
Mercedes-Benz Indonesia
Fasilitas bengkel bodi dan cat resmi Mercedes-Benz milik Carkrawala Automotif Rabhasa (CAR), berlokasi di Jalan R.E. Martadinata No.15 Pamulang Timur, Tangerang Selatan.

“Dengan adanya fasilitas Mercedes-Benz Authorized Body & Paint Centre di CAR ini akan semakin memperkokoh posisi kami di segmen mobil premium Eropa di Indonesia. Kini pelanggan kami tidak perlu khawatir untuk mempercayakan mobilnya untuk perbaikan dengan standar kualitas Mercedes-Benz, kata Roelof Lamberts, President & CEO PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia, dalam siaran resminya.

Proses pengecatan memakai teknologi rekomendasi Mercedes-Benz, Glasurit. Pengaplikasiannya didukung 12 pekerja yang sanggup menangani sampai 250 unit per bulan. Pengecatan menggunakan cat berbasis air dan proses pengeringan dry sanding.

Perbaikan bodi meliputi material alumunium dan struktur menggunakan cellete bench & jigs. Analisa struktur mengandalkan komputerisasi agar membantu detail.

Sama seperti fasilitas diler CAR di kawasan Kuningan, Jakarta, fasilitas bodi dan cat ini juga memiliki ruangan bengkel ber-AC. Selain bikin nyaman pengunjung juga bikin pekerja tidak keringatan.

“Dengan adanya fasilitas PT. CAR Authorized Body & Paint Centre yang pertama kalinya di Indonesia kami berharap akan semakin memberikan opsi pelengkap bagi para pelanggan setia Mercedes-Benz ketika mereka akan melakukan perbaikan pada kendaraannya,” kata Lisa Wijaya, General Manager CAR. 

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa