Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Telisik Fitur Keselamatan Ignis

Aditya Maulana - Minggu, 12 Maret 2017 | 09:15 WIB
Suzuki Ignis yang akan meluncur bulan depan
Aditya Maulana - Otomania
Suzuki Ignis yang akan meluncur bulan depan

Jakarta, Otomania.com - Suzuki Ignis akan diluncurkan pada pekan kedua April 2017. Mobil kota (city car) yang diklaim sebagai mini crossover itu diimpor utuh alias completely build-up (CBU) dari India.

Di Negeri Hindustan, Ignis dibekali perangkat keselamatan yang cukup komplet. Contohnya, sudah didukung dengan dua kantung udara, hingga anti-lock braking system (ABS) di semua tipe. Lantas, bagaimana untuk pasar otomotif nasional apakah fitur tersebut tetap ada atau dihilangkan?

Harold Donnel, 4W Marketing Head of Product Development & Accessories PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) belum bisa memberikan informasi. Namun, dia memastikan akan ada perbedaan antara Ignis di India dengan Indonesia.

"Pasti beda, tidak sama dengan India," ucap Harold kepada Otomania.com melalui pesan singkat belum lama ini.

Namun, dia tidak mau menjelaskan perbedaannya itu dilakukan di bagian mana. Menurut sumber Otomania.com yang mengetahui rencana itu, perbedaan paling mendasar dari mesin.

"Kalau di India dua tipe, yaitu 1.2-liter bensin, dan 1.2-liter diesel. Untuk pasar Indonesia hanya dijual versi bensin saja," ucap sumber itu.

Sementara mengenai harga, estimasinya yaitu tipe GL dijual Rp 139,5 juta, GLX M/T Rp 159 juta, dan GLX A/T Rp 169,5 juta on the road Jabodetabek.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa