Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Biaya Perbaikan Tangki Motor Sport

Setyo Adi Nugroho - Jumat, 10 Maret 2017 | 09:50 WIB
Solusi tangki kustom untuk modifikasi Ninja 250 old school
Stanly/Otomania
Solusi tangki kustom untuk modifikasi Ninja 250 old school

Jakarta, Otomania.com – Bagi pengguna sepeda motor berjenis sport, tangki bahan bakar jadi salah satu bagian yang membutuhkan perhatian. Salah satunya apabila terjadi kebocoran atau kerusakan yang membutuhkan perbaikan.

Untuk harga tangki baru juga tidak bisa dibilang murah. Tangki Mega Pro dibanderol Rp 1,8 juta-an, untuk model motor lain bisa lebih mahal.

Salah satu solusi adalah dengan memperbaiki tangki ke bengkel tangki sepeda motor. Langkah ini dapat menghemat pengeluaran dibanding harus membeli tangki baru.

“Tangki motor saat ini memiliki bahan yang lebih tipis dibandingkan produk lama. Kemungkinan keropos dan bocor lebih cepat, kalau terbentur juga lebih gampang penyok,” ucap Hadi Sumarwan dari bengkel tangki Wawan, Jalan Kebon Jeruk III, Jakarta Pusat saat ditemui beberapa waktu lalu.

Perbaikan bergantung dari tingkat kerusakan yang terjadi pada tangki. Apabila terkena bagian tulang maka perbaikan cukup sulit dilakukan.

“Tangki baru harus diperbaiki dari bagian atas. Ini karena berbeda dengan desain tangki lama yang bisa dibuka bagian atasnya, tangki baru tertutup,” ucap Wawan yang telah membuka bengkel tangki selama 28 tahun.

Biaya yang perlu dipersiapkan untuk perbaikan tangki berkisar Rp 100.000 untuk perbaikan kecil hingga Rp 250.000 untuk kerusakan parah. Harga juga bergantung pada desain tangki, untuk motor baru seperti Vixion dan CB150R dikenakan biaya di atas Rp 200.000.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa