Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Trailblazer Hanya Punya Satu Pilihan Mesin

Aditya Maulana - Kamis, 23 Februari 2017 | 07:45 WIB
Chevrolet Trailblazer Facelift di BIMS 2016.
Aditya Maulana, KompasOtomotif
Chevrolet Trailblazer Facelift di BIMS 2016.

Bogor, Otomania.com - All New Chevrolet Trailblazer untuk pasar otomotif nasional hanya tersedia satu varian, yaitu 2.5-liter VGT Duramax diesel bertransmisi otomatis. Sedangkan mesin 2.8-liter yang ada di pasar global, tidak ikut dihadirkan.

Alasannya, menurut penjelasan Gaurav Gupta, Presiden Direktur General Motors (GM) Indonesia, masih dipertimbangkan. Saat ini, perusahaan fokus di mesin 2.5-liter dan transmisi matik.

"Kita hadirkan pilihan mesin yang ini untuk konsumen Indonesia, sebab melihat dari sisi efisiensi bahan bakar juga," kata Gaurav di Palm Hill Golf Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (22/2/2017).

Pria asal India itu melanjutkan, mesin tersebut juga sudah cukup tangguh. Apalagi sudah bisa menggunakan BBM jenis diesel B20, yang telah direkomendasikan oleh pemerintah Indonesia.

"Jadi sesuai dengan konsumen dan karakter di Indonesia. Tenaga dan juga torsinya cukup tangguh di kelasnya," ujar Gaurav.

All New Trailblazer itu sendiri menggendong2.5-liter variable geometry turbocharger (VGT). Mesin itu di atas kertas diklaim punya tenaga 177 tk, dan torsi 440 Nm. Tenaga itu diklaim paling besar di kelasnya.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa