Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Banyak yang Bertanya Renault Kwid Matik

Setyo Adi Nugroho - Selasa, 21 Februari 2017 | 09:05 WIB
Renault Kwid meluncur di Indonesia
Setyo Adi Nugroho/Otomania
Renault Kwid meluncur di Indonesia

Jakarta, Otomania.com – Saat dikenalkan pada Oktober 2016 lalu, Renault Kwid ditawarkan hanya dengan pilihan tranmisi manual. Ini membuat calon konsumen menanyakan kapan varian transmisi otomatik akan ditawarkan di Indonesia.

“Transmisi otomatik saat ini belum dimasukkan, tapi pasti nanti ada. Pertimbangannya waktu itu juga karena transmisi manual memiliki konsumsi bahan bakar yang lebih baik,” ucap Jusak Kertowidojojo, Presiden Direktur PT Indomobil Sukses Internasioal saat ditemui Senin, (20/2/2017).

Renault Indonesia sendiri saat ini terus mempelajari permintaan transmisi otomatik pada Kwid. Transmisi otomatik sendiri saat ini menjadi kebutuhan pada kendaraan di wilayah perkotaan.

“Kita terus pelajari. Di kota besar seperti Jakarta, Bandung, Medan permintaan transmisi otomatik bisa lebih besar atau 50-50 dengan manual,” ucap Ario Soerjo, GM Sales & Marketing Renault Indonesia di waktu yang sama.

Menurut Ario, untuk mempersiapkan kedatangan model otomatik memerlukan beberapa tahapan. Ia sendiri berharap transmisi otomatik hadir semakin cepat karena akan semakin baik. 

"Bila tanpa ada halangan, semoga bisa datang lebih cepat," ucap Ario.

Di India sendiri, Kwid transmisi otomatik dikenalkan pada November 2016 dengan nama Kwid RXT Easy-R. Teknologi transmisi yang digunakan adalah Automated Manual Transmision (AMT) atau transmisi manual yang diotomatiskan.

Teknologi ini sudah diterapkan pada beberapa produk di Indonesia seperti Suzuki Karimun AGS, Fiat 500, dan SmartForTwo. 

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa